Bunda Cekatan : Kelas Telur-Telur (Menemukan Kekuatan Diri)

Bismilaah..

Alhamdulillaah, rasanya senang dan bersyukur sekali (meskipun terselip sedikit rasa minder dan ragu2, hehe) masih diberi kesempatan untuk terus mempelajari ilmu-ilmu yang dibutuhkan untuk menjadi istri dan ibu di tahapan perkuliahan berikutnya di Institut Ibu Profesional, yaitu Bunda Cekatan..

Lebih senangnya lagi, karena materi/permainan pertama di kelas Bunda Cekatan ini benar-benar mengarahkan kita menjadi istri/ibu yang bahagia, yaitu dengan mengenali aktivitas-aktivitas harian kita sebagai perempuan, istri, dan ibu yang dapat menjadi sumber kekuatan/kebahagiaan bagi diri kita..

Aktivitas yang menjadi sumber kekuatan tentunya adalah aktivitas yang kita bisa dan kita sukai, ditandai dengan berbinar-binarnya mata kita saat mengerjakan aktivitas tersebut..

Nah, dengan memanfaatkan template yang disediakan, saya pun mencoba me-list beberapa aktivitas harian ke dalam kuadran bisa-tidak bisa, suka-tidak bisa, sehingga dapat terlihat aktivitas mana saja yang termasuk saya bisa dan saya suka. Dan inilah hasilnyaa…

kuadran aktivitas
aktivitas yang menjadi sumber kekuatan (bisa dan suka)

Dari gambar di atas, saya mulai bisa mengidentifikasi 5 aktivitas yang saya (insyaa Allah) bisa dan saya suka, yaitu :

1. Membuat perencanaan

2. Belajar ilmu baru

3. Mengajar/sharing ilmu

4. Interaksi dengan Qur’an

5. Mengasuh anak/keponakan

Alhamdulillah, ini baru awalan, mudah-mudahan melalui tahapan-tahapan permainan berikutnya di Bunda Cekatan, saya dapat lebih mengoptimalkan 5 aktivitas ini sebagai sumber kekuatan untuk menjadi istri dan ibu yang bahagia, insyaa Allah 🙂

#jurnalminggu1

#janganlupabahagia

#materi1

#kelastelurtelur

#bundacekatan1

#institutibuprofesional

+

Tinggalkan komentar