3# PERAN ORANG TUA DALAM MEMBANGKITKAN FITRAH SEKSUALITAS

Setiap anak telah terlahir dengan berbagai fitrah baik yang Allah instal dalam diri mereka. Tugas orang tua adalah membangkitkan fitrah yang dimiliki anak, salah satunya adalah fitrah seksualitas.

Orang tua berperan penting dalam menumbuhkan dan menjaga fitrah seksual anak. Tiga prinsip keterlibatan orang tua dalam pendidikan fitrah seksualitas adalah sebagai berikut :

Prinsip 1 : Fitrah Seksualitas memerlukan kehadiran, kedekatan, kelekatan anak sejak lahir sampai usia 15 tahun dengan figur ayah dan ibu secara utuh dan seimbang.

Prinsip 2 : Ayah berperan memberikan suplai maskulinitas dan ibu memberikan suplai feminitas. Anak laki-laki mendapatkan suplai 75% maskulinitas dan 25% feminitas, sedangkan anak perempuan mendapatkan suplai 75% feminitas dan 25% maskulinitas.

Prinsip 3 : Penumbuhan fitrah seksualitas yang paripurna, melahirkan lelaki yang mempunyai peran keayahan sejati dan perempuan yang berperan kebundaan sejati. Mereka memiliki akhlaq yang mulia terhadap pasangan dan keturunannya.

Sumber :

https://www.ibuprofesional.com/blog/menumbuhkan -fitrah-seksualitas

Tugas Presentasi Bunsay IIP Batch 4 Kelompok 3

Tinggalkan komentar